SELAMAT DATANG DI KANTOR DESA RUMBUK KECAMATAN SAKRA KABUPATEN LOMBOK TIMUR PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT SILAHKAN KLIK

Artikel

PENANGANAN BALITA BGM & STUNTING

28 Desember 2021 14:21:17  Desa Rumbuk  1.087 Kali Dibaca  Berita Desa

          Pada Hari ini ( Kamis, 23 Desember 2021 ) telah dilaksanakan Penanganan Rutin Balita Gizi Kurang & Balita Stunting Di Aula Kantor Desa Rumbuk Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat.

          Penangangan Kali ini Sebanyak 29 Balita Gizi Kurang dan 1 Balita Stunting, yang langsung ditangani Oleh Staf Fakar Gizi Puskesmas Sakra Bersama UPTD P3AKB Kec, Sakra. Serta Langsung di Dampingi Oleh Ketua PKK dan Ketua Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa Rumbuk.

         Peningkatan pelaksanaan program gizi menuntut peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam pengenalan masalah secara mendalam.
         Status gizi masyarakat yang baik merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan kesehatan dan tidak terpisahkan dari pembangunan nasional secarakeseluruhan. Hal ini tercemin pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terdiri dari umur harapan hidup, tingkat melek huruf dan pendapatan per kapita. IPM yang rendah antara lain dipengaruhi oleh status gizi dan kesehatan yang berdampak pada tingginya angka kematian bayi, balita dan ibu.
 
        Gizi di bawah garis merah adalah keadaan kurang gizi tingkat berat yang disebabkan oleh rendahnya konsumsi energi dan protein dari makanan sehari-hari dan terjadi dalam waktu yang cukup lama.
 
       Gizi buruk adalah kekurangan energi dan tingkat protein berat akibat kurang makanan yang bergizi dan sakit dalam waktu lama. Itu ditandai dengan status gizi sangat kurus (menurut BB terhadap TB) dan atau hasil pemeriksaan klinis.
 
Untuk Itu Perlu Penangan Rutin Untuk Mencegah Kekurangan Asupan Gizi Dan Kesehatan Bagi Balita Dan Mencegah Terjadinya Calon BGM & STUNTING.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Abdurrahim
Desa : Rumbuk
Kecamatan : Sakra
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83671
Telepon : 087844708476
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:231
    Kemarin:196
    Total Pengunjung:152.608
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.100.239
    Browser:Mozilla 5.0